JOSSPRO 2013

                                          JOSSPRO 2013

Josspro merupakan agenda tahunan yang masih dalam satu rangkaian dengan penerimaan mahasiswa baru .Orling biasanya menjadi momentum yang sangat berkesan bagi Mahasiswa/i yang baru saja memasuki gerbang awal menjadi seorang mahasiswa/i. Josspro merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggung jawab institusi untuk mensosialisasikan kehidupan di Perguruan Tinggi dan proses pembelajaran yang pelaksanaannya melibatkan unsur pimpinan pegguruan tinggi, fakultas, jurusan, mahasiswa dan unsur-unsur lainnya yang terkait.
Adapun tujuan JOSSPRO adalah:  

1.    Mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.
2.    Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal.
3.    Memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan.
4.    Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.
5.    Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis
6.    Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggungjawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi

Orling di Universitas Dr Soetomo Fakultas Ilmu Komunikasi ini di sebutan JOSSPRO (Jujur Obyektif Spirit Sensasional Projek). Mengutip sebuah tulisan ketua badan eksekutif mahasiswa merupakan rangkaian acara yang menjadi gerbang awal “kaderisasi”  sebagai  wujud adaptasi-naturalisasi siswa Fikom menjadi Mahasiswa Cerdas Berbudi Berprestasi. Statement diatas benar adanya dan penulis pun sangat sepakat dengan statement tersebut. semoga kegiatan JOSSPRO ini benar-benar menjadikan pembuka mindset mahasiswa baru agar tidak hanya berorientasi untuk kepentingan pribadi, namun memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar, bangsa dan Negara.

 “Selamat datang dan bergabung putra/i terbaik dan Generasi emas harapan bangsa di kampus UNITOMO Tercinta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website