Laboratorium

 

Lab Radio Fikom.

Laboratorium ini merupakan tempat dimana mahasiswa konsentrasi Broadcast Radio untuk mengenal dan belajar proses produksi suatu radio. Setiap mahasiswa yang tertarik dalam dunia penyiaran radio dapat menjadi presenter dari radio kampus dan turut dalam proses perencanaan segment-segment yang direncanakan setiap bulannya. Laboratorium ini juga berfungsi sebagai sarana Jurusan Ilmu Komunikasi untuk menyampaikan pengumuman yang perlukan oleh para mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Dr Soetomo Surabaya.

Ruang Kontrol Multimedia
Laboratorium ini merupakan tempat dimana mahasiswa konsentrasi Broadcast TV untuk belajar mengenal dan mengoperasikan alat-alat yang digunakan dalam proses produksi dalam dunia broadcasting. Selain itu dalam laboratorium ini mahasiswa dapat belajar proses editing dan broadcasting programming. Setiap mahasiswa yang berkenan untuk menjadi MPW (Mahasiswa Paruh Waktu) dan volunteer memiliki kesempatan untuk meliput acara-acara yang dilaksanakan di kampus dan memanfaatkan ruang siaran untuk melatih kemampuan presenter mereka.

DSC_5522 editLaboratorium Komputer
Laboratorium ini merupakan salah satu laboratorium di Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Fakultas Ilmu Komunikasi. VISI kami adalah “Menjadi laboratorium unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang ilmu komputasi”. Kami mempunyai MISI sebagai berikut:

  1. Mendukung kegiatan Tri Darma di Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang informatika dan komputer dengan mengedepankan moral dan etika serta didukung oleh pengembangan sumberdaya berkelanjutan.
  3. Meningkatkan kontribusi dan kerja sama dengan berbagai pihak dengan mengembangkan produk hasil inovasi dan kreasi bidang informatika dan komputer di tingkat nasional maupun internasional

Laboratorium Komputer  menaungi beberapa praktikum seperti :

  1. Praktikum Aplikasi Komputer
  2. Praktikum Desain Grafis
  3. Praktikum  Teknik Menyunting & Menata SK (TMMSK)
  4. Advertensi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Name *
Email *
Website